Tuesday, June 1, 2010

Miss Indonesia 2010 Bahasa Inggris Payah!


Malam puncak penganugrahan Miss Indonesia 2010 mencatat gadis Bandung, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif, yang terpilih sebagai pemegang mahkota Miss Indonesia 2010. Mahasiswi semester 6 Universitas Parahyangan ini mengalahkan 33 finalis dari berbagai daerah. Beberapa polemik mengenai Miss Indonesia tahun 2010 ini pun ada saja menghampiri, termasuk bahasa inggris yang payah dimana pemenang Miss Indoesia tahun 2010 akan mengikuti Miss World 2010 nanti.


Pemilihan Miss Indonesia 2010 masih berlangsung. Tapi hal yang amat memalukan terjadi didepan penonton. Tiga finalis yang terpilih tidak bisa menjawab pertanyaan: "What does the word "endurance" mean?" Jadi siapapun yang nanti terpilih sebagai Miss Indonesia, dapat dipastikan bahasa Inggerisnya amat sangat memble. Kalo sampai kata yang dipakai se-hari2 seperti endurance (daya tahan) aja nggak tau, bagaimana mau mewakili Indonesia dalam pemilihan Miss World nanti di Vietnam?

Sebenarnya ini ya salahnya juri juga. Ada yang bahasa Inggerisnya bagus, seperti wakil dari Jawa Tengah dan Sulawesi Utara. Wakil dari Maluku walaupun tidak begitu bagus, tapi ya lumayanlah. Tapi dipilih 3 finalis yang payah gitu. UH..

(Forum VivaNews)

No comments:

Post a Comment